Senin, 21 Desember 2009

Tunjukkan idemu.........

     Ide sangat penting untuk menunjang berbagai pekerjaan, begitu juga dalam sistem informasi untuk negara indonesia tercinta ini. Kalau dilihat sistem informasi yang ada masih terlihat kacau, contoh pada kasus pemilu masih banyak yang namanya kecurangan-kecurangan dalam pemilu, anak yang masih di bawah umur 17 tahun mendapatkan hak pilih yang seharusnya itu tidak boleh, masih banyaknya pemilih ganda, dan lain sebagainya.
    Disini w adalah seorang anak mahasiswi yang mengambil jurusan teknik informatika, w mempunyai ide yang menurut w bagus'n bisa sedikit menanggulangi terjadinya kasus seperti diatas.

    Ide w disini Indonesia membuat suatu database kependudukan dan hanya berpusat pada pemerintahan, setelah itu dalam database (dengan security yang berlapis dan kuat tersebut) banyak menyimpan segala macam yang berhubungan dengan data kependudukan itu sendiri dan dengan halnya sebuah yang namanya KTP ( Katu Tanda Penduduk ) dibuat dengan menggunakan sistem Barcode. Dimana setiap Barcode dari KTP tersebut memiliki id yang unik yang beda dengan KTP lainnya pada setiap penduduk.
 
    Dan pada setiap tingkatan dan pada bagian pajak beserta kepolisian dan segala yang berhubungan dengan kependudukan ( Lurah , RT, RW, dll)memiliki mesin Barcode untuk menscan setiap KTP penduduk yang berurusan dengan pihak tetrkait. Dan Instansi-Instansi yang lain memiliki akses langsung dengan web pemerintahan yang memperlihatkan tentang begaimana penduduk itu sendiri dengan memasukkan no id pada KTP tersebut ( instansi tersebut harus masuk pada daftar di pemerintahan atau dengan kata lain harus login terlebih dahulu ).
 
   Dengan sistem Barcode tersebut setiap penduduk yang pindah dari satu daerah ke daerah lainnya akan dengan mudah mengurus perpindahan KTP dan tidak perlu untuk membuat KTP baru. Begitu juga dengan pemilu. Dengan cara seperti itu w rasa gak akan ada lagi tuh yang namanya kecurangan dalam pemilu. Cuz dalam pemilu di sediakan monitor touch screen yang pada monitor tersebut terdapat alat untuk menscan KTP kita, dan pada saat itu juga pada instansi pemilu di kota pusat id penduduk kita lanngsung masuk kesana beserta partai yang kita pilih. Dengan itu kita dapat tahu seberapa banyak penduduk yang memilih dan penduduk yang tidak memilih.
   
    Dan dengan cara diatas pula tidak akan adanya kecurangan atau orang yang sama memilih dua kali atau lebih. Bagaimana menurut u semua? bagus gak ide w??? truz gimana ide u sebanagi anak bangsa yang akan memajukan bangsa kita???? bisa kan u bagi-bagi, cuz gakda salahnya untuk memperbaiki bangsa kita tercinta ini.....

 
  

1 komentar:

  1. nah tugas W lah untuk membuat dan menerapkan aplikasi itu... :D
    jadi mirip di luar sana yak hehe..

    BalasHapus