Jumat, 04 Desember 2009

Perencanaan strategi

     Dalam kehidupan kita tentunya mempunyai perencanaan strategi dalam menata kehidupan kita kedepan, bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah memikirkan tentang rencana kehidupan anda kedepan?
        Tanpa perencanaan, hidup kita tidak akan tahu mau kemana kita kedepannya, mau apa kita sekarang, dan apa ynag akan kita lakukan.
       Sebagai contoh : Saya ingin sekali menjadi orang yang sukses dalam berwirausaha, karena dari kecil saya sudah dilihatkan tentang yang namanya berwirausaha. Hal yang harus saya lakukan dan strategi-strategi tentu perlu saya fikirkan untuk mencapai hal tersebut.
       Dalam hal ini yang harus saya lakukan dalam kehidupan saya adalah :
 1. Saya harus dapat melihat peluang yang ada dalam kehidupan sehari-hari, walaupun peluang itu kecil, harus saya manfaatkan. Karena apabila peluang tersebut lewat begitu saja berarti saya akan mengalami kerugian.
 2. Kegagalan adalah hal yang lumrah dan biasa dialami oleh orang, dan banyak orang bilang bahwa "Kegagalan adalah KESUKSESAN yang tertunda". Dalam hal ini, kita harus belajardari kegagalan yang kita alami, walaupun kegagalan tersebut adalah kegagalan yang dianggap kecil dan biasa dialami oleh semua orang, tapi kita harus dapat mempelajari kegagalan tersebut dan merubah kegagalan itu menjadi kesuksesan.
 3. "Jangan Pernah Putus Asa dan Selalu Berusaha". Kata-Kata tersebut memang gampang diucapkan dan sulit untuk dipraktekkan dalam kehidupan. Tapi kita sebagai orang yang beriman kita tidak boleh berputus asa, karena putus asa tidak boleh, dan dibenci oleh agama
 4. Dari hal-hal diatas, Yang paling penting dan jangan pernah lupa, berdoa dan meminta restu dari kedua orang tua. Apalagi doa seorang ibu sangat manjur untuk anaknya.
    
    Diatas adalah sebagian kecil yang harus saya lakukan dalam kehidupan sayaapabila saya ingin menjadi seorang wirausaha yang sukses ( karena sebagian dari perencanaan hidup saya adalah rahasia pribadi saya ).
Bagaimana dengan anda??????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar