Selasa, 29 Desember 2009

Data Itu Penting

Pemerintah dalam menggunakan data belum sepenuhnya memperhatikan dan menggunakan dengan maksud tujuan memperbaiki kemajuan bangsa ini. Dalam hal ini, pemerintah harus melaksanakan perubahan untuk kemajuan bangsa dengan menggunakan data sebagai tolak ukur bagaimana data dalam waktu satu tahun lalu untuk mengukur sampai mana kemajuan bangsa.

Pemerintah juga harus mengerti apa arti pentingnya data untuk kemaslahatan masyrakat. Banyak hal yang bisa dilakukan, misalkan saja pemerintah membentuk badan baru untuk mengurusi data. Ha ini sudah ada, tetapi pemerintah kurang maksimal dalam meggunakan Badan tersebut.

Peran masyrakat juga perlu dalam mengatasi hal ini, Betapa pedulinya, betapa antusiasnya masyarakat dalam melakukan pergerakkan pentingnya data. Masyrakat juga harus mengerti pentingnya data.

Sebagai tolak ukur saja, pemerintah ini harus bisa maju dibandingkan dengan negara yang sudah maju. Jangan sampai tertinggal dalam kemajuan tekologinya. Bisa - bisa kita malu hanya tidak mampu mengikuti perkembangan teknologi yang sudah ada. Sebagai masyarakat juga harus mampu membantu pemerintah agar terlaksanya kegiatan pemerintah dengan interaksi masyarakat. Masyrakat juga harus mengikuti perkembangan teknologi sampai sekarang ini.

Jadi pemerintah bisa merancang khusus bagaimana data diperlakukan sebaiknya agar Indonesia semakin maju dalam perkembangan di bidang apapun. Walaupun saja masih banyak kendala dalam mengembangkan data secara tersutruktur agar bisa dipakai secara layak dan baik dalam penggunaanya. Oleh karena itu, peran serta masyarakat dan pemerintah harus terlaksana dengan baik.

1 komentar:

  1. y sob data tu mang penting, dunia terasa kiamat kalau data2 penting kita samapai hilang

    BalasHapus