Selasa, 13 Oktober 2009

Beberapa profesi IT yang mungkin hilang, tetap bertahan dan muncul baru

Banyak profesi IT yang berkembang saat ini, sudah banyak juga profesi IT yang membuat dunia IT semakin berkembang lebih pesat sampai sekarang ini. Seperti halnya Network Engineer, Programer, DBA (Data Base Administrator), dan lain-lain yang membuat sekarang lebih banyak level-level tiap bidang IT masing-masing.

Sebuah profesi IT bisa saja hilang begitu saja bila hanya selalu terus menerus diam di tempat. Seperti halnya profesi seorang Network Engineer yang hanya memperbaiki jaringan komputer tipenya sama, tidak merubah sedikit pun apa yang diperbaiki.

Profesi IT yang tetap bertahan yang terus berkembang, dimana sesuatu perubahan menjadikan inovasi terbaru. Jika hanya terus tidak mengembangkan pasti tertinggal. Misalkan web developer yang terus mengembangkan aplikasi web dan membuat web lebih bagus lagi.

Dari beberapa yang saya utarakan, kemungkinan profesi yang akan muncul adalah seorang IT designer yang bisa seni juga. Jadi keduanya sangatlah bisa dipadukan. Dari segi bahasa pemrograman aplikasi desktop, web, mikrokontroler dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar